Ya Allah, berilah petunjuk dan rahmat untuk para pemimpin kami, selamatkanlah kami dari fitan, ampunanilah kami & mereka

Jumat, 28 Desember 2012

MUSIBAH-BENCANA, DAN SOLUSINYA


MENGAPA MUSIBAH DAN BENCANA INI DATANG SILIH BERGANTI MENERPA ?

Dan apa saja musibah yang menimpa kalian, maka hal itu disebabkan oleh perbuatan tangan kalian sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).  (Asy-Syura:30)


Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, sehingga Allah hendak merasakan kepada mereka sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).     (Ar-Rum:41)


Maka apakah penduduk negeri-negeri itu merasa aman dari kedatangan siksaan Kami kepada mereka di malam hari di waktu mereka sedang tidur? (Al-A’raf:97)


Atau apakah penduduk negeri-negeri itu merasa aman dari kedatangan siksaan Kami kepada mereka di waktu matahari sepenggalahan naik ketika mereka sedang bersenang-senang? (Al-A’raf:98)


Dan begitulah adzab Tuhanmu, apabila Dia mengadzab penduduk negeri-negeri yang berbuat zalim. Sesungguhnya adzab-Nya itu adalah sangat pedih lagi keras.(Hud:102)

INILAH SOLUSINYA

Bagaimana mungkin  Allah akan menyiksa kalian, jika kalian  bersyukur dan beriman? Dan Allah adalah Maha menerima syukur  lagi Maha Mengetahui.         (An-Nisa:147)


Dan Allah sekali-kali tidak akan mengadzab mereka, selama kamu(Muhammad) berada di antara mereka. Dan tidaklah (pula) Allah akan mengadzab mereka, selama mereka meminta ampun. (Al-Anfal:33)


Jika sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatan mereka sendiri.(Al-A’raf:96)